Apa itu Hotspot Shield ?

By
Saya menemukan aplikasi hotspot shield ketika mencari info untuk membuka website asing yang diblokir oleh operator telkomsel. Dimana tertulis keterangan you can't access this website. Dan setelah dicari tahu ternyata hotspot shield memang bisa untuk membuka semua website yang di blokir. Karena cara kerjanya adalah dengan mengganti ip address komputer dengan lokasi ip address luar negeri secara random.

Membuka website yang diblokir 

Jadi jika kita ingin membuka website yang diblokir oleh operator, cukup download hotspot shield dan install aplikasi ini dan kita dapat dengan bebas membuka website atau aplikasi online lainya yang diblokir, tanpa perlu menggunakan bantuan website yang menyediakan free proxy untuk membuka website yang diblokir.

Mengganti ip address 

Biasanya jika membuka email atau facebook sementara hotspot shield masih aktif, maka dianggap tidak pernah login dari lokasi tersebut dan diminta untuk memverivikasi akun dengan memasukkan nomor telepon. Itu karena di aplikasi hotspot shield bahwa keterangan virtual location adalah United States dan berarti ip address juga terbaca dari luar negeri.
hotspot shield untuk membuka website yang diblokir dan mengganti ip address
Walaupun setelah login di facebook, tidak selalu sesuai keterangan login dari united states, bisa saja dari Cairo Mesir misalnya. Tapi tidak masalah karena ip yang digunakan biasanya random. Jadi hotspot shield juga salah satu cara untuk menyembunyikan atau manipulasi ip address kita Sayangnya hotspot shield ini selalu menampilkan iklan ketika setiap membuka halaman website, untuk menghilangkanya kita harus upgrade paket hotspot shield yang berbayar.

Selain itu hotspot shield juga memiliki limit bandwidth perharinya. Jadi jika sudah mencapai limit tersebut selalu muncul keterangan Bandwitdh limit reached for this site.
bandwith limit reached for this site
Dan sekali lagi caranya sama, yaitu harus upgrade paket.Sebenarnya walaupun muncul pesan seperti di atas, koneksi internet tetap jalan hanya saja tidak dapat untuk mengakses halaman melalui browser, karena keterangan ini seperti sebuah gambar besar yang menutupi seluruh layar browser, jadi tidak ada yang bisa dilihat atau diklik. Tapi tidak ada masalah ketika membuka aplikasi yang mengharuskan terkoneksi ke internet tanpa malalui browser seperti bluestacks, camfrog, ym dan aplikasi-aplikasi lainya yang tidak melalui browser.

1 comment:

  1. siip. Paling tidak infonya bermanfaat.

    ReplyDelete

Terbaru