Membuat Auto Tweet Twitter dan Auto Status Facebook

By
Mungkin kita sering memfollow akun twitter yang sangat sering ngetweet dalam sehari, dan juga tweet mereka terjadwal dengan baik. Dulu saya pikir admin atau pemilik akunya aktif sekali selalu ngetweet tiap jam, tapi ternyata tidak seperti itu, tapi memakai aplikasi auto tweet yang dapat me manage dan melakukan schedule tweet di jam-jam tertentu. Salah satu aplikasinya adalah Grabinbox.

Selain Grabinbox masih banyak aplikasi auto tweet lainya, tapi kali ini saya akan membahas cara menggunakan Grabinbox saja. Selain untuk auto tweet Grabinbox juga dapat dipakai untuk auto status Facebook, dan cara pakainya sama saja.

Cara menggunakan auto tweet grabinbox

Untuk menggunakan Grabinbox cukup mudah, pertama siapkan tweet atau status facebook dalam format .txt (notepad) Setiap tweet dan status dibaca per baris, jadi buat status atau tweet per baris. Untuk tweet karakter yang lebih dari 140 grabinbox tidak langsung mengirim tapi akan menampilkan pesan error. Setelah itu masuk ke website Grabinbox.com terlebih dahulu. Selanjutnya kita dapat login menggunakan akun twitter atau facebook. Nanti akan diminta untuk mengizinkan memasang aplikasi, klik authorize app.

Setelah berhasil login di Grabinbox, lalu klik setting di pojok kanan atas sebelah nama akun kita dan akan tampil schedule untuk mengatur jam tweet/status kita. Pertama pilih time zone, dan atur timeslots sesuai kebutuhan, dapat di hari-hari tertentu saja misalnya,atau dapat setiap hari. Begitu juga dengan jam, dalam rentang jam tertentu kita dapat mengatur maksimal jumlah tweet yang akan di posting

auto schedule tweet twitter dan auto staus facebook
Setelah selesai mengatur schedule tweet / status pilih share your status message di pojok kiri atas, lalu pilih Choose Account, karena kita dapat memakai beberapa akun untuk satu user login. Setelah di pilih akun yang akan kita pakai untuk ng tweet atau buat status, lalu pilih tombol upload

auto tweet twitter dan auto staus facebook
Setelah klik upload, jika berhasil semua tweet akan tampil lalu klik queue. Dan kita tunggu saja tweet atau status kita akan tampil dengan sendirinya di jam-jam yang telah di setting tadi.

Keterangan aplikasi

Dan berikut beberapa keterangan yang ada di dalam aplikasi Grabinbox
  • Select Account, untuk menampilkan akun kita yang terdaftar di grabinbox, dan untuk menambahkan akun, pilih select account dan add account. Selain twitter dan facebook kita dapat menambahkan Facebook Fans Page, dan juga Linkedin 
  • Scheduled Messages, menampilkan status atau tweet yang sudah di publikasi.
  • Queue, menampilkan status atau tweet yang belum di publikasi atau masih dalam antrian 
  • Analytics, menampilkan tweet yang di retweet atau di favorite follower, dan untuk facebook menampilkan status yang di share oleh teman. 
  • Grabinbox Everywhere, untuk memasang plugin Grabinbox di Google Chrome dan Grab toolbar. 
Dan berikut beberapa aplikasi lain yang juga dapat digunakan untuk auto tweet
  • Twuffer.com 
  • Hootsuite.com 
  • Tweetdeck.com 
Demikian cara membuat auto tweet dan auto status facebook menggunakan Grabinbox, semoga membantu.

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru