3 Trik Hack Facebook Yang Sudah Kadaluarsa

By
Facebook, banyak yang tertarik dengan kata-kata cara hack facebook, trick facebook, cara menghack facebook, cara melihat password, dan lain-lain. Dan berikut bukan cara untuk menghack facebook seseorang tapi beberapa trik hack facebook yang sudah tidak bisa dipakai lagi. Terus kenapa dituliskan? Karena dengan begitu kita tetap dapat meningkatkan keamanan facebook, bagaimanapun walaupun sekarang tidak ada lagi yang terlalu rahasia di akun facebook seseorang, tapi tetap dijaga untuk menghindari fitnah seseorang yang berusaha mengacak-acak facebook orang lain.

trick hack facebook pertanyaan keamanan, email dan password facebook, pilih tiga teman


Kenapa tidak ada lagi yang terlalu rahasia di akun facebook sekarang, mau lihat pesan, sudah beralih ke aplikasi seperti bbm, whats app, dan masih banyak yang lain. Mau lihat foto, kalau di setting ke public buat apa lagi di hack. Belum lagi kalau sudah tidak pernah lagi pakai facebook, informasi apa lagi yang mau dilihat didalamnya., kecuali pesan-pesan masa lalu seseorang.

Walaupun facebook mulai sedikit redup tapi tetap memiliki penggemar yang luas. Dan mungkin itu salah satu alasan Mark Zuckerberg ke Indonesia beberapa waktu lalu untuk melihat kehidupan fansnya, karena salah satu penyumbang terbesar trafik mereka ada di negara ini.

Facebook tentunya memiliki orang-orang yang berkualitas tinggi, satu saja trick anda ketahuan, bulan depan sudah diganti, ditutup atau dihilangkan. Itu kenapa jika kita mencari cara hack facebook di google, biasanya tidak akan bekerja lagi, tidak diungkapkan ke umum saja pihak facebook mengetahui apalagi kalau di tulis.

Berikut trick hack facebook

Dan berikut beberapa trick yang sudah tidak bisa dipakai lagi untuk hack akun facebook seseorang.

1. Pertanyaan keamanan

Beberapa akun facebook biasanya memiliki pertanyaan keamanan ketika lupa password. Nah pertanyaan keamanan inilah yang biasa digunakan para pembobol password untuk mereset password seseorang.

Cara kerjanya adalah menebak jawaban pertanyaan yang di setting oleh target sebelumnya, dan biasanya si target sendiri pasti lupa kapan mensetting pertanyaan keamanan itu. Istilahnya kalau tidak salah social, social apa ya, saya lupa.

Pelaku dapat menebak pertanyaan keamanan tersebut cukup mudah, apalagi kalau target memilih pertanyaan default, seperti di mana ayah /ibu anda dilahirkan? Walaupun pelaku dan korban tidak saling mengenal , cukup melihat asal kota atau kota sekarang si korban di mana. Karena lahirnya juga pasti tidak jauh-jauh dari situ. Apalagi kalau teman sendiri, pasti tahu.

Cara mengatasi, jangan terlalu banyak memasukkan informasi pribadi di profil, hindari menampilkan asal kota, nomer hp, email, dan semua informasi yang berhubungan dengan pertanyaan keamanan.

Setelah menjawab pertanyaan keamanan dan ternyata benar si pelaku akan diminta memasukkan alamat email baru untuk reset password, dan facebook kemungkinan berpindah tangan dalam waktu 24 jam, karena dalam waktu tersebut baik si pelaku maupun si target sama-sama tidak bisa membuka facebook, kecuali si target atau korban mengaktifkan pemberitahuan masuk dari perangkat lain yang akan dikirim ke email atau hape, jadi kalau si korban jarang membuka email dan nomer hp yang ada di facebook tidak aktif lagi, maka facebook dengan gampang di hack.

Cara untuk mengatasi hal ini adalah setting pemberitahuan masuk dari perangkat lain yang ada di setting-security, aktifkan pemberitahuan perangkat masuk. Aktifkan / centang, dan masukkan nomer hp yang aktif di profil.

2. Email Facebook

Jika cara pertama gagal si pelaku bisa mencoba melalui email, email facebook ini maksudnya email yang digunakan ketika mendaftar facebook pertama kali, biasanya email yang dipakai untuk daftar facebook itu jarang dibuka karena pemberitahuan yang masuk dari facebook terlalu banyak.

Caranya adalah dengan hack email terlebih dahulu, jika email yang digunakan adalah yahoo, dan jarang di buka dan di buat di bawah tahun 2010 lebih gampang untuk di hack karena tidak menggunakan verifikasi nomer telepon untuk pendaftaran. Caranya sama saja dengan cara pertama di atas untuk facebook.

Jika email berhasil di ambil maka dengan mudah akun facebook juga diambil tanpa perlu menjawab pertanyaan keamanan facebook lagi.

Cara mengatasi, daftarkan nomer telepon aktif di email dan sekali-sekali di buka agar tetap aktif.

3. Pilih tiga teman

Selain menebak pertanyaan keamanan dan email, memilih tiga teman adalah yang termudah sekaligus yang tersulit, jika seseorang berteman dengan orang yang memiliki beberapa akun dan semua akun tersebut berteman dengan target, maka si pelaku tinggal pilih saja akunya sendiri yang ada 3 itu. Kenapa juga jadi tersulit karena pasti ketahuan kalau email target aktif dan sering dibuka, karena nama 3 teman itu akan dikirimkan informasinya ke email si target.

Kenapa cara di atas sudah kadaluarsa, karena akun facebook sekarang, terutama yang terdaftar di atas sekitar tahun 2012 kebanyakan hanya ada opsi memilih 3 teman ketika lupa password, selain email dan nomer telepon tentunya, atau kalau memang tidak pernah mengaktifkan pertanyaan keamanan sebelumnya. Dengan opsi 3 teman, maka walaupun facebook berhasil di hack, tetap akan ketahuan karena ada pemberitahuan di email korban. Dan jangan berfikir untuk membuat 3 facebook palsu untuk menghack akun seseorang, karena butuh waktu sebulan agar teman baru berada di list daftar teman yang bisa dipilih. Dan rasanya benar-benar niat kalau ada yang seperti itu. Dan jangan juga takut untuk menerima permintaan teman seseorang yang tidak di kenal, karena saya sendiri sering add seseorang walaupun tidak kenal, karena niatnya untuk berteman dan promosi.

Intinya untuk menjaga keamanan akun facebook dan email adalah dengan menambahkan nomor telepon aktif dan email aktif. Segera ganti nomer telepon dan email jika sudah tidak aktif lagi.

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru