Graph API komentar facebook untuk forum jual beli

By

Tips agar lapak FJB Facebook selalu di atas dengan menggunakan kode graph api untuk komentar

kode graph api facebook untuk komentar

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi ketika memasang iklan di Forum Jual Beli Facebook adalah sering hilangnya iklan karena terlalu jauh turun ke bawah karena begitu banyaknya pengiklan yang juga memposting iklanya di forum jual beli facebook.

Pada forum jual beli facebook biasanya ada aturan-aturan tertentu, yang ditetapkan admin dari forum jual beli  tersebut. Antara lain biasanya ada aturan untuk maksimal 3 kali up lapak iklan, seperti di kaskus.

Jika iklan sudah jauh di bawah, biasanya kita akan kesulitan untuk mencari lapak iklan kita agar bisa di up. Dengan menggunakan Graph Api untuk komentar kita bisa meng up iklan lapak jual beli tanpa perlu mencari lapak jual beli tersebut melalui forum jual beli facebook. Bahkan tanpa perlu login ke facebook kita bisa melakukan up.

Gunakan PC dan browser Firefox / Chrome

Pertama, cara ini bisa dilakukan jika kita melakukanya dari PC / laptop dan menggunakan browser seperti firefox atau google chrome.

Catat Id Posting Jual Beli Facebook 

Kedua, ketika membuat iklan di lapak jual beli facebook catat id posting jual beli di forum. Cara melihat id postingan kita adalah ketika berada di halaman forum jual beli tekan Ctrl + U. Lalu tekan Crl + F untuk pencarian. Ketikan nama facebook kita.
melihat id forum facebook
Akan ada beberapa nama facebook kita, cari yang didekatnya ada tulisan permalink. Angka sebelum dan sesudah permalink adalah id postingan kita di forum jual beli tersebut. Catat kedua angka tersebut karena nanti akan digunakan.

Ambil Token Facebook

Ketiga, selanjutnya adalah mengambil token facebook. Gunanya adalah dengan menggunakan token kita tidak perlu login ke facebook untuk memberikan komentar pada lapak jual beli yang sudah kita buat.
Untuk mengambil token salah satunya dapat menggunakan token Blackberry berikut http://goo.gl/l5o6kX Jika proses mengambil token berhasil akan ada tulisan success seperti berikut
token blackberry facebook
 Copy token yang ada di address bar tersebut. 

https://www.facebook.com/connect/login_success.html#access_token=CAAAAAIZAgwGsBAIYamuuuLgrmggw83u3GpvNj6XtqXWWbIMMcDqjwZCKcnYiSe7GW8hopOHytFwbV4n9LG2hj8sHuEferyjLNt5db8GW7YZBPgWJjM3xKZCEMyaFaSvQmFbNAgexgcF1nvIzEiqGfdKfNMf8HiiaPIkbAqBshZButPNVFY4i0XjmGCHXX8AFUOdCmlZAosrjmnVgIXwPQGm5etPRF3ZCqYZD&expires_in=0

Tulisan yang berwarna merah di atas adalah kode token facebook kita. Proses copy paste token yang ada di address bar harus cepat karena hanya tampil sekitar 3 detik sebelum muncul tulisan Security Warning. 

Membuat Kode Graph Api Facebook

Keempat, jika sudah didapatkan id postingan facebook dan token, selanjutnya adalah menggabungkan kedua data tersebut menjadi seperti berikut 

https://graph.facebook.com/275691819202483_605949262843402/comments?method=POST&message=up&access_token=CAAAAAIZAgwGsBAIYamuuuLgrmggw83u3GpvNj6XtqXWWbIMMcDqjwZCKcnYiSe7GW8hopOHytFwbV4n9LG2hj8sHuEferyjLNt5db8GW7YZBPgWJjM3xKZCEMyaFaSvQmFbNAgexgcF1nvIzEiqGfdKfNMf8HiiaPIkbAqBshZButPNVFY4i0XjmGCHXX8AFUOdCmlZAosrjmnVgIXwPQGm5etPRF3ZCqYZD&expires_in=0expires_in=0

Keterangan :
  • Kode berwarna hijau adalah id postingan yang telah di catat seperti di langkah kedua. 
  • Kode berwarna biru adalah komentar yang akan kita tuliskan
  • Kode berwarna merah adalah kode token yang sudah kita copy
Saatnya menggunakan kode Graph Api Facebook
Selanjutnya copy kode graph api yang sudah kita gabungkan tersebut di address bar browser, jika pesan yang tampil seperti gambar di bawah, berarti memberikan komenar menggunakan kode graph api di forum jual beli berhasil. 
 
Dan silahkan cek secara manual di forum jual beli tersebut apakah benar berhasil. Jika berhasil maka untuk selanjutnya simpan kode yang telah kita buat tersebut untuk digunakan seterusnya, sehingga proses membuat lapak jual beli kita selalu di atas lebih mudah dan semoga penjualan terusmeningkat.

Jika kode di atas dicoba tentu saja akan error karena token yang ditampilkan hanya contoh dan sudah dirubah sebelumnya, karena token facebook keperluanya sangat private dan berbahaya jika diketahui oleh orang lain. 

Demikian tips agar lapak FJB facebook selalu di atas dengan menggunakan kode graph API untuk komentar di facebook. Jika postingan di atas bermanfaat jangan lupa sharing ke yang lain, subscribe lewat email, follow facebook, twitter dan google plus kami agar mendapatkan update selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru