Mengarahkan Domain di Godaddy Untuk Blogspot

By

Cara menggunakan custom domain atau domain pribadi di godaddy untuk blogger atau blogspot

 godaddy custom domain

Setelah sebelumnya telah dibahas cara membeli domain di godaddy menggunakan VCN BNI,

sekarang bagaimana cara mengarahkan domain tersebut agar dapat digunakan sebagai custom domain blogspot.

Pertama silahkan login ke akun godaddy, lalu klik manage pada daftar domain yang ingin diarahkan
mengarahkan domain godaddy untuk blogspot
Jika sudah, pada langkah selanjutnya pilih DNS Zone File. Lalu pada CName (Alias) isikan data
Host : www
Points to : ghs.google.com
mengarahkan domain godaddy untuk blogspot
Sampai pada tahap ini selesai sudah pengaturan di godaddy untuk mengarahkan domain ke blogspot / blogger. Selanjutnya login ke akun blogger dan pilih setelan >> dasar >> penerbitan
Isikan nama domain menggunakan www
mengarahkan domain godaddy untuk blogspot
Jika sudah selesai lalu klik simpan. Nanti akan ada error setelah mengklik simpan, karena blogger perlu memverifikasi kepemilikan nama domain.

Untuk verifikasi ada 2 cara,  
pertama dan yang paling mudah menurut saya dapat menggunakan TXT Record. Ketika pesan error tampil, akan ada  link TXT record, klik saja link tersebut lalu klik tombol verifikasi. Secara otomastis kita akan dibawa kembali ke akun godaddy, dan blogger secara sendirinya akan memverifikasi nama domain.

Cara kedua, dengan menambahkan kode yang diberikan blogger saat pesan error tampil, ke akun godaddy di bagian CName (alias) seperti langkah di atas. Klik add record dan isikan pada Host dan Points tosesuai kode yang diberikan blogger.

Jika sudah selesai dan kembali lagi ke blogger, klik simpan. Jangan lupa untuk mencentang alihkan namadomain.com ke www.namadomain.com. Dan selesai proses pengalihan nama domain dari godaddy ke blogger atau blogspot. Jika terdapat error atau gagal redirect ketika nama domain tanpa menggunakan www ke wwww silahkan baca di custom domain blogger tidak redirect ke www.


1 comment:

Terbaru