Cara Kompres Javascript Untuk Mempercepat Website

By
kompres javascript

Cara Kompres Javascript untuk mempercepat loading website.

Terkadang kita sering memerlukan kode javascript untuk berbagai macam keperluan di website. Dan sebenarnya dengan semakin banyaknya kode javascript di website otomatis menambah ukuran sebuah halaman website. Selain itu juga akan menambah waktu website atau blog ketika loading. 
Untuk itu kode javascript ini dapat di kompres agar menghasilkan ukuran yang lebih kecil, khususnya javascript yang biasanya didapat dari berbagai blog yang banyak sharing kode javascript.

Untuk cara kompres javascript dapat dilakukan secara online dengan cara berikut :

Langkah 1 

Masuk ke website berikut jscompress.com dan copy kode javascript yang kita miliki dan paste pada kotak Javascript Code Input, atau dapat juga dengan meng upload file.js kita melalui tab Upload Javascript files.

cara kompres javascript
Langkah 2

Klik tombol Compress Javascript dan dapatkan hasilnya pada tab Output dengan mengklik Download JS File.
kompress javascript
Dan kode javascript yang kita miliki sudah hasil kompres dengan ukuran file yang lebih kecil.  Jika script ingin disimpan sebagai file external, dan akan dipanggil kemudian melalui website maka kita dapat menyimpan javascript pada hosting script seperti google code. 

Dengan ukuran file script yang lebih kecil maka ukuran halaman website akan berkurang, begitu juga kecepatan loading website atau blog bisa menjadi lebih cepat.

Demikian cara kompres javascript untuk mempercepat website atau blog. Jangan lupa untuk klik share dan follow kami melalui twitter, facebook dan google plus untuk terus mendapatkan update terbaru.

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru