Cara Membuat Pricing Table atau Tabel Harga di Wordpress

By
Cara membuat pricing table atau tabel harga di wordpress ini berguna ketika akan membuat pilihan paket pada layanan online maupun offline seperti yang sering dilihat pada paket hosting, paket followers, atau untuk paket jasa dan produk lainya. Selain live chat dan kontak form, pricing tables atau tabel harga salah satu yang sering kita lihat pada layanan seperti iu.

Seperti gambar berikut salah satu contoh hasil dari pricing table.

Contoh dari cara Membuat Pricing Table atau Tabel Harga menggunakan plugin di Wordpress

Untuk membuat pricing table atau tabel harga tersebut di wordpress dapat menggunakan salah satu plugin gratis yaitu easy pricing tables lite by fatcat apps.

Berikut cara membuat pricing table di wordpress, pertama install plugin melalui dashboard wordpress, masuk ke menu plugin, dan cari easy pricing tables lite by fatcat apps melalui menu installed plugin. Setelah di install lalu aktifkan plugin tersebut.

Selanjutnya akan ada menu baru pada dashboard wordpress yaitu Pricing Tables. Klik menu Pricing Tables lalu pilih Add New untuk membuat pricing table.

memulai membuat pricing table di wordpress

Lalu isikan nama tabel, dan pada content setting isi data yang diperlukan, seperti :
  • Plan name : nama dari pilihan paket, misal free, premium, dan lain-lain 
  • Pricing : harga dari paket tersebut 
  • Plan Feature : Keterangan dari fasilitas tau fitur yang diberikan untuk suatu paket 
  • Button Text : Nama tombol 
  • Button URL : alamat URL atau halaman yang akan dituju setelah tombol di klik.
Jika ingin membuat satu pilihan paket lebih menonjol dari yang lain, klik tombol feature untuk paket tersebut.

setting pricing table di wordpress

Pada tab selanjutnya yaitu design setting. Jika mengaktifkan tombol feature pada tab content sebelumnya, maka Featured Label Text untuk mengisi keteranganya. Tab design untuk mengatur pemilihan warna, font, atau menambahkan kode css.

Selanjutnya klik save atau save & preview. Untuk memasang pricing table di halaman tertentu, klik tombol Deploy (Get Shortcode)

Contoh shortcode pricing table dari fatcat apps seperti ini [easy-pricing-table id="194"] Lalu pastekan kode tersebut di text editor pada halaman yang ingin dipasang tabel harga.

memasang pricing tables di halaman wordpress

Selanjutnya klik publish atau preview untuk melihat hasil dari pricing table yang sudah dibuat. Jika ingin tampilan yang lebih variatif, pricing tables by fatcat apps menyediakan fitur premium, atau jika menguasai css, bisa menambahkan kode css untuk design custom.

Demikian cara membuat pricing tables atau table harga pada wordpress, semoga bermanfaat ketika membuat pilihan paket untuk layanan usaha atau jasa anda. Jangan lupa klik share dan follow kami untuk update selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru