Cara Test Responsive Website

By

Cara Test Responsive Website

Cara test responsive website atau blog bisa dicek secara online. Kita bisa mengetahui tampilan dari berbagai perangkat mobile seperti smartphone, tablet dengan berbagai ukuran pixel pada layar. Beberapa website yang menyediakan untuk test responsive website secara gratis antara lain

MobileTest

Mobiletest bisa mengecek bagaimana tampilan website atau blog kita, dengan tanmpilan langsung dari berbagai merk hp atau tablet. Cukup memilih merk smartphone atau tablet yang diingkan dan kita akan langsung melihat hasilnya.

Responsive

Responsive.net mengetest responsive website dengan lebih detail, selain dapat memilih jenis perangkat dari berbagai merk, kita juga bisa mengubah ukuran layar dengan dimensi tertentu.

Responsinator

Responsinator tidak perlu memilih jenis device apa yang akan ditampilkan. Responsinator langsung menampilkan website kita dari berbagai tampilan layar hp dengan berbagai ukuran dan merk.

Dari ketiga website di atas, ketika mengtest www.bungdus.com belumlah responsive untuk beberapa device. Namun ada perbedaan ketika mengetest tampilan dari iPhone 5 dengan ukuran layar 5" dan CSS Resolution 320x568. Hasil test dari Responsinator dan Mobile test hasilnya sama sementara hasil dari responsive.net berbeda, dengan hasil yang tidak responsive.

hasil test responsive responsinator
Hasil test responsive responsinator

hasil test responsive mobile test
Hasil test responsive mobile test

hasil test responsive responsive.net
Hasil test responsive responsive.net

Masih banyak website lain yang menyediakan untuk mengetest responsive secara online dan gratis. Tapi ketiga website di atas dirasa sudah cukup untuk mengetest website atau blog apakah sudah responsive atau belum. 

Bagaimana dengan teman-teman datang ke blog ini melalui perangakat apa dan apakah tampilanya responsive atau hanya sebagian layar yang terbaca? Silahkan berbagi lewat komentar agar kami bisa memperbaiki tampilan kedepanya untuk memudahkan pembaca.

Demikian cara test atau mengecek tampilan website dari berbagai perangkat mobile. Jangan lupa sharing dan follow kami untuk terus mendapatkan update terbaru.

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru