Camtasia Untuk Video Editing dan Screen recorder

By
Camtasia merupakan aplikasi untuk video editing keluaran techsmith, memiliki fitur-fitur standar editing video, tidak terlalu berat dan tidak memerlukan banyak memori dibandingkan dengan adobe premiere. Untuk membuat video profesional camtasia sudah cukup bagus karena ada tambahan library dimana kita dapat menambahkan file media seperti musik dan animasi. Kemudahan menggunakan camtasia karena semua fungsi-fungsi tombol atau menu yang ada dalam aplikasi mudah dipahami, keterangan yang jelas dan cukup dengan drag and drop sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk menguasai aplikasi ini.

download camtasia full version crack dan serial number
Selain itu juga camtasia telah digunakan oleh banyak orang, sehingga ketika menemui kesulitan dapat dengan mudah mencari solusi ataupun tutorial untuk memulai penggunaanya. Seperti video tutorial langsung dari techsmith atau seperti pada channel youtube berikut yang juga memberikan tutorial camtasia.

Download Camtasia

Camtasia versi terbaru sampai tulisan ini dirilis adalah versi 8.5.1. Harga full version camtasia adalah $299, cukup pantas untuk aplikasi video editing yang memiliki fitur cukup lengkap dan mudah digunakan ini. Sebelum membeli kita dapat mendownload dan mencoba versi trialnya di techsmith. Camtasia versi 8.5.1 terdiri dari camtasia recorder dan camtasia studio.

Fungsi Camtasia Recorder

Camtasia recoder berfungsi sebagai perekam aktifitas monitor dan memiliki fitur antara lain merekam suara melalui microphone, menggunakan webcam untuk merekam, memiliih area tertentu yang akan direkam, memberi efek ketika mouse diklik dan lain-lain.

Kelebihan lainya camtasia recorder full version versi 8.5.1 ini tidak menampilkan watermark nama dari aplikasi tersebut seperti kebanyakan screen recorder yang lain.

Fungsi Camtasia Studio

Untuk camtasia studio 8 berfungsi sebagai video editor. Fitur dari camtasia video editor ini antara lain, memotong video dengan mudah, membuat text pada video dan menggabungkan dengan video secara langsung, membuat subtitle .srt dengan mudah, menambahkan animasi text, menambahkan gambar ke dalam video sebagai watermark, menambahkan musik ke dalam video, zoom video, dan masih banyak fungsi lainnya.

Jika ingin menggunakan aplikasi video editing yang gratis ada alternatif seperti avidemux, hanya saja fiturnya memang tidak banyak, dan sedikit lebih rumit dibanding camtasia ketika memotong video.
Dan untuk aplikasi screen recorder yang gratis ada screen recorder atau ezvid.

Untuk tutorial penggunaan fitur-fitur di camtasia studio maupun camtasia recorder akan di bahas pada artikel-artike selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru