Facebook Membeli Situs Pencari untuk Belanja TheFind

By
facebook beli thefind
Facebook sepertinya tidak berhenti terus melakukan ekspansi. Kali ini Facebook mengumumkan telah mengakuisisi situs pencari untuk belanja The Find seperti yang diumumkan oleh The Startup Jumat kemarin. Sementara ketentuan dan kebijakan dari kesepakan itu sendiri tidak diumumkan.

TheFind, yang berbasis di Mountain View, California merupakan situs yang memungkinkan pembeli untuk mencari ratusan situs yang berbeda untuk produk-produk tertentu sekaligus.

Pada hari Jumat TheFind mengumumkan bahwa kesepakatan ini bukan semata-mata untuk e-commerce, tapi lebih kepada memnberikan iklan yang tertarget untuk Facebook.

Seperti yang dikutip dari surat kabar The Mercury News, bahwa pihak Facebook mengatakan “bisnis kami menghubungkan orang dengan topik, perusahaan, merek, serta meningkatkan popularitas produk mereka dan kami melihat untuk bekerja sama melakukan hal tersebut bersama TheFind” “Bersama TheFind, kami percaya bahwa kami dapat memberikan pengalaman beriklan di Facebook lebih relevan dan lebih baik bagi konsumen”

TheFind mengaku cukup bingung ketika akan mengambil keputusan, setelah didirikan hampir satu dekade, dan harus memposting di halaman utama “We are joining Facebook!" Seperti yang dikatakan oleh pihak TheFind “Selama 9 tahun terkahir, kami bekerja keras untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik yang mudah, efisien dan menyenangkan. Dibandingkan mencari di semua toko online hanya untuk mencari satu produk yang ingin dibeli.”

 “Kami sekarang memulai babak baru dengan bergabung dengan Facebook untuk memberikan hal lebih bagi konsumen. Sumber daya Facebook dan platform yang mereka miliki memberikan kami kesempatan agar keahlian kami dalam mencari produk dapat dinikmati lebih dari satu miliar orang yang menggunakan Facebook.”

TheFind mengatakan bahwa “anggota inti” dari The Find akan bergabung dengan Facebook. Pengguna situs TheFind tidak akan bisa lagi melakukan pencarian belanja melalui situs thefind.com, akan tetapi perusahaan tersebut mengatakan “bahwa Facebook akan mengambil secara offline dalam beberapa minggu kedepan”

Itulah berita singkat mengenai pembelian Facebook terhadap situs TheFind, semoga ini akan membawa pengalaman baru dalam menggunakan Facebook khususnya berbelanja online. Dengan adanya berita ini menguntungkan sekaligus memcemaskan. Menguntungkan karena produk akan lebih mudah terlihat oleh konsumen, namun mencemaskan seandainya facebook menerapkan iklan berbayar untuk fitur terbaru pencarian produknya nanti, tentu akan dikuasai oleh penjual-penjual bermodal besar.

Namun kita tunggu saja bagaimana implementasi pencarian TheFind pada Facebook ini, apakah akan setengah berbayar atau sepenuhnya gratis. Jangan lupa follow facebook kami untuk mendapatkan update terbaru dan klik tombol berbagi dengan yang lain.

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru