Fitur Terbaru Chrome Beta 42 - Push Notification

By
 download google chrome beta 42.jpg
Peluncuran browser Chrome terbaru yaitu Chrome Beta 42 mengeluarkan fitur terbaru yaitu Push Notification seperti yang ada di perangkat mobile. Dengan menggunakan Chrome versi 42 ini web developer dapat memanfaatkan permberitahuan API guna mengirimkan pemberitahuan ke layar desktop bahkan ketika aplikasi sudah ditutup.

Seperti yang dikatakan oleh Matt Gaunt, Fitur Push notification memungkinkan pengguna untuk mendapatkan update terbaru secara real time dari situs-situs favorit pengguna internet. Selain itu sebagai pengguna kita juga dapat mengkustom tampilannya agar terlihat lebih menarik.

Seperti pada perangkat mobile, pengguna harus terlebih dahulu memberikan izin pada sebuah aplikasi agar aplikasi tersebut dapat mengirimkan push notification pada layar desktop. Setiap pemberitahuan yang dikirimkan akan memiliki fitur tombol “Site Settings” dimana pengguna dapat mengatur apakah pemberitahuan dari situs atau website tertentu dapat ditampilkan pada layar desktop atau tidak.

Sedangkan untuk pengguna ponsel Android, Chrome Beta versi 42 memungkinkan untuk menambahkan website ke home screen hanya dengan satu sentuhan. Bagi yang sering mengakses aplikasi Web browser akan melihat banner dengan pilihan untuk “add to home screen”

Tidak semua situs atau website dapat menggunakan fitur ini, situs yang dapat memanfaatkan fitur terbaru dari Google ini hanya situs yang memenuhi persyaratan dari Google. Kutipan yang dilansir dari blog google chrome bahwa kriteria sebuah situs yang dapat memanfaatkan fitur terbaru ini adalah “yang dapat memastikan bahwa pengguna internet mendapatkan pengalaman terbaik ketika membuka situs dari layar utama, bahkan ketika sedang offline”

Aturan-aturan ini sendiri akan berkembang dari waktu ke waktu, berdasarkan umpan balik dari pengguna dan pengembang aplikasi atau website.

Fitur terbaru yang dirilis lainya adalah pengaturan yang secara otomatis akan memberhentikan plugin untuk menghemat daya baterai.

Chrome Beta 42 tersedia untuk di download untuk pengguna Windows, OS X, iOS, Android, dan Linux, walaupun rilis versi beta ini hanya direkomendasikan bagi sebagian besar pengguna yang berselancar dengan aman di internet. Dalam artian ketika surfing di internet melindungi pengguna dari konten-konten yang tidak diinginkan termasuk bagi anak-anak.

Sementara itu, Google pekan ini meluncurkan proyek baru yang bernuansa seni, yaitu add on chrome yang menampilkan karya-karya besar seperti dari Van Gogh, Degas, Monet, dan artis lainya ketika membuka tab baru pada browser Chrome.

Untuk mengikuti update selanjutnya follow kami dan jangan lupa untuk klik tombol berbagi.

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru