Fitur Terbaru Yahoo – Login menggunakan Ponsel Tanpa Password

By
fiur terbaru yahoo login menggunakan ponsel tanpa password
Yahoo berusaha ingin mengakhiri ketergantungan kita dalam mengingat password, atau membuat pertanyaan keamanan yang mudah ditebak oleh orang lain. Yahoo memperkenalkan sistem permintaan password yang mengirimkan password sekali pakai ketika kita akan login.

Sistem baru ini dirancang untuk meningkatkan keamanan dan membuat akun Yahoo anda lebih sulit untuk di hack. Karena penggunaan akun yahoo selain untuk akun email itu sendiri, biasanya juga terkait dengan akun atau servis lainnya yang menggunakan akun email untuk login. Sehingga ketika satu akun email yahoo berhasil di hack, maka servis lain yang menggunakan akun email tersebut juga bisa dengan mudah di hack.

Dengan sistem baru ini, password tidak dapat digunakan lagi ketika login. Hal ini juga untuk memutus rantai penggunaan email yahoo yang terkait dengan servis lainya, karena password ini hanya untuk akun yahoo. Tapi ada masalah lain yang lebih besar, yaitu jika kita kehilangan handphone maka orang yang memegang handphone tersebut mempunyai akses untuk mendapatkan email kita.

Dalam beberapa kasus, jika menerima SMS masuk dalam keadaan layar yang terkunci, sistem baru ini akan menampilkan password bahkan ketika layar dalam keadaan terkunci. Sehingga jika kita kehilangan handphone, dan bagi siapapun yang menemukanya, tidak perlu mempunyai password untuk masuk ke akun email kita.

Selain sistem password sekali pakai ini, mungkin pendekatan yang lebih baik adalah menerapkan sistem login dengan 2 kali permintaan password, dimana otentikasi dasar nya yaitu, dimana setelah memasukkan password utama, kemudian menetapkan password sementara melalui SMS. Pihak yahoo mengatakan kepada CNET bahwa ini adalah "langkah pertama untuk menghilangkan password”
Yahoo yang tengah membenahi sistem keamanan login melalui perangkat mobile, dimana para pengguna biasanya sering melupakan keamanan password, namun jangan sampai tujuan keamanan untuk login ke akun email ini justru membuat akun email lebih mudah diretas. Semoga kedepanya ada perbaikan selanjutnya mengenai sistem login yang baru ini,

Jangan lupa follow kami untuk update selanjutnya dan klik tombol berbagi dengan yang lain.
Baca juga artikel terkait berikut :
Facebook membeli situs pencari belanja TheFind
Fitur terbaru Chrome Beta 42 Push Notification
Segera tukar poin telkomsel

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru