Her Aplikasi untuk Kencan Kaum Lesbian

By
her lesbian social app

Aplikasi untuk kencan kaum lesbian dengan nama Her ini merupakan aplikasi yang sudah ada sebelumnya dengan nama Dattch, yaitu aplikasi jejaring sosial yang ditujukan untuk mempertemukan para wanita lesbian. Mendengar nama dan fungsinya tentu aplikasi ini tidak ada di Indonesia, penggunaan aplikasi “Her” saat ini hanya tersedia untuk Inggris, Irlandia, USA (New York, Los Angeles, San Francisco, Portland dan Miami). Aplikasi Her tersedia untuk iOS dan Android, dimana sudah sekiar lima ratus ribu pertemuan kencan sudah dibuat dari aplikasi ini.

Aplikasi ini hanya memperbolehkan wanita untuk mendaftar dan membuat profil, dimana dapat bergabung dan mendaftar menggunakan akun Facebook atau akun email, sedangkan pria dilarang untuk bergabung.

Dattch berganti nama menjadi Her setelah mendapat suntikan dana investasi sebesar 1 juta dollar dari Reddit’s Alexis Ohanian, YC’s Garry Tan dan Michael Birch. Dattch didirikan pada September 2013 oleh Robyn Exton.

Pergantian nama dari Dattch menjadi Her ini sekaligus sebagai rebranding untuk menunjukkan hal yang lebih positif bahwa pengguna dari aplikasi ini semuanya adalah wanita. Karena penggunaan nama Dattch lebih sering dianggap sebagai kombinasi dari para lesbian.

Tidak hanya nama yang diganti, aplikasi Her juga memberikan perubahan dimana lebih menggunakan pendekatan komunikasi daripada aplikasi sebelumnya Dattch. Ketika masih di versi lama yaitu Dattch, pengguna dapat berinterkasi secara bebas terhadap profil orang lain, seperti memberi like pada gambar, memberi komentar, mengirim pesan dan menerima pemberitahuan untuk setiap like dan pesan yang masuk.

Sedangkan di aplikasi yang baru yaitu Her, pengguna hanya dapat berkomunikasi jika kedua pengguna telah memberi like satu sama lain di profil masing-masing. Her juga lebih fokus memberikan perhatian pada konten editorial dan menawarkan acara yang menarik dimana kaum lesbian dapat bertemu dan berkomunikasi.

her lesbian social app

Tim dari Her membuat konten editorial sendiri, yaitu dengan cara menerima informasi dari masyarakat lokal, bekerja sama dengan penyelenggara event, dan bekerja sama dengan para jurnalis dan wartawan lokal untuk mengumpulkan informasi yang informatif dari masyarakat.

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru