Segera pindahkan script dari Google Code

By
Segera pindahkan hosting script dari Google Code ke hosting script gratis lainya seperti Github. Terhitung hari ini tanggal 13 Maret 2014 Google code mengumunkan bahwa project hosting google code akan di nonaktifkan dan tidak menerima project atau hosting baru lagi. Dan awal tahun depan situs tersebut akan ditutup, namun semua data masih tersedia untuk di download dalam format arsip.

googlecode akan dinonaktifkan


Terkait : Cara menyimpan script di github

Hal ini diketahui dari email yang dikirimkan oleh google-code-noreply@google.com Berikut isi email dari goolge code

google code akan di nonaktifkan

Walaupun seperti yang diakatakan oleh google untuk beberapa bulan ke depan script yang ada di google code masih bisa di akses dan tetap dapat berfungsi sebagai external script dari website.

Namun untuk persiapan, baiknya pindahkan saja script dari google code ke tempat hosting script gratis lainya seperti yang disarankan oleh google yaitu Github, Bitbucket, dan SourceForge. Karena jika script tidak bisa di akses lagi, kita tidak bisa mengedit script tersebut dan fitur pada website yang terkait dengan script di google code tidak bekerja.

Untuk memindahkan script dari google code ke github dapat melalui link google code exporter yang ada di dalam email dari google code, atau langsung masuk ke halaman melalui link berikut https://code.google.com/export-to-github/ 

Setelah berada pada halaman tersebut, masukkan nama project yang pernah disimpan di google code ke dalam text input lalu klik Export. Namun sayangnya mungkin karena pengumuman yang dikeluarkan oleh google code hari ini, google code exporter sepertinya tidak bisa dipakai karena traffic yang sangat tinggi.

Berikut keterangan yang ada dihalaman google code export to github

“The Google Code Exporter is experiencing extremely high traffic. The export queue is full. Please come back later. “

Untuk itu lakukan saja secara manual untuk membuat hosting script seperti di Github. Silahkan baca pada postingan berikutnya yaitu cara membuat hosting script gratis di github.

Demikian sedikit pengumuman dari google code bahwa situs tersebut akan dinonaktifkan. Jangan lupa klik sharing dan follow kami melalui google plus, twitter dan facebook, untuk mendapatkan update selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru