Cara Riset Keyword Youtube Mudah

By
Sebelum membuat video untuk youtube, kita dapat melakukan riset keyword youtube agar video yang dibuat nantinya sesuai dengan pencarian yang sering orang lakukan di youtube dan mendapatkan viewer yang maksimal.

Kita juga dapat menyesuaikan keyword yang akan digunakan di youtube sesuai dengan niche youtube yang populer atau tengah trend saat ini. Riset keyword youtube juga sangat berguna untuk selanjutnya melakukan optimasi seo youtube.

Cara yang paling mudah untuk melakukan riset keyword youtube adalah dengan cara-cara berikut :

Keyword berdasar youtube trend

youtube trend untuk riset keyword youtube

Selain google trend, youtube juga memiliki youtube trend, dimana kita dapat memilih dan melihat trend video yang sedang banyak ditonton dari negara tertentu. Jika target viewer video kita adalah dari Indonesia, pilih Indonesia di trend youtube. Terdapat 10 video youtube yang sedang tren yang akan ditampilkan dalam rentang waktu satu minggu terkahir, serta dapat melihat trend video youtube berdasar umur dan jenis kelamin.

Youtube trend dapat menjadi referensi ketika akan menentukan jenis video yang akan dibuat. Jika tidak bisa membuat video sesuai dengan video yang tengah tren, kita dapat membuat video berdasarkan jenis-jenis video yang populer di Indonesia. Dengan menyesuaikan video sesuai dengan niche yang populer, tanpa harus mengikuti trend youtube, video yang kita upload nantinya tetap akan memiliki banyak viewer per harinya, walalupun mungkin tidak sedrastis jika mengikuti trend video youtube. Atau jika memang video yang dibuat sangat menarik, bukan tidak mungkin justru video yang kita upload nantinya akan menjadi trend.

Autocomplete Suggest keyword

suggest autocomplete untuk riset keyword youtube

Cara yang sering kita lakukan ketika mencari video di youtube, sama seperti di google ketika mengetikkan keyword maka akan otomatis muncul keyword berkaitan yang banyak di cari. Suggest listing cara yang paling simple namun paling ampuh dalam riset keyword.

Misal jika mengetikkan kata video di pencarian youtube, maka akan tampil beberapa daftar autocomplete suggest keyword. Urutan yang tampil merupakan dari keyword yang paling banyak di cari, seperti jika mengetikkan kata video lucu, sederet kata-kata lainya akan tampil seperti video lucu banget bikin ngakak dan-lain-lain.

Display planner untuk riset keyword

display planner untuk riset keyword youtube

Gunakan display planner untuk melihat rata-rata pencarian terhadap suatu keyword di google, dan pilih video untuk memilih pencarian berupa video. Display planner layaknya keyword planner kita dapat memasukkan kata kunci tertentu di display planner lalu get ideas untuk mengambil daftar keyword yang berkaitan dengan kata kunci yang diinput tadi. Pilih targeting Indonesia dan bahasa Indonesian, lalu pilih kategori video karena keyword akan digunakan di video youtube.

Alternatif keyword research tool

Alternatif lainya kita dapat menggunakan tools untuk riset keyword online antara lain :
Jangan lupa ketika menggunakan kedua tools di atas untuk pilih target country dan bahasa Indonesia.dan pilih tipe pencarian untuk video

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru